Kamis, 29 September 2011

DRS. SUMARJOTO

Sumarjoto lahir Sleman, 17 Juli 1953. Ia menempuh pendidikan SDN Keceme I, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Jogyakarta dan menempuh pendidikan di SMPN 1 Sleman. Ia anak pertama dari pasangan Ny. Sutimah dan Tukiyo Atmo Saryoto, pensiunan di Sleman. 
Pendidikan menengah ditempuh di SMAN 1 Sleman Jurusan Paspal (IPA), lulusa tahun 1971. Setelah itu menempuh pendidikan Akuntansi di IKIP Negeri Jogyakarta (Sekarang Universitas Negeri Yogyakarta). Memperoleh starata 1 di IKIP Jogyakarta untuk Program Studi yang sama.
Karir keguruan dimulai di Madrasah Aliyah Laboratorium, Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kalijaga, Jogyakarta sebagai guru honorer. Dilanjutkan mengajar di SMEA YPKK di Sleman (honorer). Ia hijrah ke Rangkasbitung sebagai guru Akutansi di SMEAN Rangkasbitung.
Awal karir di Majalengka dimulai di Madrasah Aliyah Putri PUI Majalengka dan SMA Prakarya Santi Asromo Sukahaji.
Meraih status PNS untuk ditempatkan di SMAN 1 Rajagaluh namun belum sempat mengajar di sekolah tersebut karena adanya kebutuhan di SMAN 2 Majalengka. Pihak SMAN 2 Majalengka membutuhkan Drs. Sumarjoto karena saat itu Pymt Kepala Sekolah Sunarya meminta Sumarjoto untuk mengajar di SMAN 2 Majalengka.
Jadi Sumarjoto sampai sekarang belum pernah mengajar di SMAN 1 Rajagaluh.
Pengabdian di SMAN 2 Majalengka sejak tahun 1990 dan tahun 2010 diminta Yayasan ar Rahmat untuk memimpin SMK ar Rahmat Weragati Palasah Majalengka.
Sumarjoto beristrikan Dra. Djadja Fauziah (guru SMKN 1 Kadipaten) dan dikarunia dua anak Dodi Rizki Pribadi Nugroho,S.S (sekarang bekerja di Balitbang Kementrian Pendidikan Nasional Jakarta) dan Nisa Rizki Amalia (kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta).  
Sumarjoto aktif di beberapa organisasi seperti Pelajar Islam Indonesia (PII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ketua Mahasiswa Jurusan Akutansi IKIP Yogyakarta, Wakil Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial IKIP Jogyakarta.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar