Jumat, 17 Februari 2012

Drs. H. Ade Isya Anshori, M.Pd

Drs.H. Ade Isya Anshori,M.Pd 

Drs. H. Ade Isya Anshori,M.Pd lahir di Rajawangi, Leuwimunding Kabupaten Majalengka, 4 April 1960. Orangtuanya Rd. Darana dan Siti Suhaemi. Ia menempuh pendidikan dasar SDN Leuwimunding I (1973), dilanjutkan ke MTsN Arjawinangun Kab. Cirebon sekaligus mondok di Ponpes Daaruttauhid Arjawinangun (1976). Pendidikan SLTA di MAN Cirebon II, lulus tahun 1980.
Pendidikan tingginya ditempuh di IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, kampus Cirebon, jurusan Tarbiyah, Fakultas Tarbiyah. Dilanjutkan dengan program pascasarjana Uninus Bandung, program studi Manajemen Pendidikan. Ia menulis thesis tentang sekolah efektif.  
H. Ade Isya Anshori menikah dengan Hj. Siti Eni Nuraeni,S.Ag, (guru SMPN 1  Leuwimunding) dan dikaruniai Arif Rahman Rohaniwan, Fitri Kurniarahim, Ihya Imadudin, Alfi Nurfaizin, Gagas bahrul Ilmi, Firda Salsabila.
Karir pekerjaan dimulai di SMPN Rajagaluh dan SMPN 1 Leuwimunding sebagai PAI pada tahun 1986-1989. Ia lalu ditugaskan sebagai guru Madrasah Aliyah (1990-1996), lalu dipercaya sebagai kepala sekolah sejak tahun 1996. Ia memimpin MTs As-Salam, MTsN Palasah, MTSN Jatiwangi II (Burujul), MTsN Leuwimunding dan terakhir (saat naskah ini ditulis) ia bertugas di MTsN Sukaraja Jatiwangi.
Menurutnya, sekolah efektif adalah sekolah yang mampu mengelola seluruh komponen yang ada baik SDM maupun dana secara maksimal.***

Naskah : Endang Suhendar Editor : Endang Suhendar

Update Pertama : 19 Februari 2012

Revisi #1 : .....
Revisi #2 : .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar