Kamis, 23 Februari 2012

Drs.H. Maman Abdurahman,M.Pd



Drs. H. Maman Abdurahman, M.Pd lahir di Desa Talaga Kulon Kecamatan Talaga, Majalengka, tanggal  11 November 1963. Ia adalah anak pasangan H. Nuryasan  (alm) dan Hj. Rukayah (alm). Ia menempuh pendidikan dasar di SDN Talaga, SMPN 1 Talaga, dan SMA PGRI 1 Majalengka. Pendidikan tingginya ditempuh di Jurusa IPS pada Fakultas Pendidikan UIN Bandung dan menempuh pendidikan Program Pascasarjana untuk program studi Ilmu Manajemen Pendidikan di Universitas Galuh Ciamis. Thesisnya bertajuk tentang manajemen kepemimpinan kepala madrasah di Kabupaten Majalengka. Aspek-aspek yang ditelitinya antara lain keberhasilan pengelolaan pendidikan.
Karir pekerjaannya dimulai di MA Daruul Uluum Talaga sebagai guru IPS pada tahun 1990 hingga 1994. Pada tahun 1994-1997, bekerja sebagai Guru IPS  MTSN Talaga. Pada tahun 1997-2005 ditugaskan sebagai Kepala MA PUI Banjaran dan sejak 2005-2011 dipercaya sebagai Kepala MTSN Cingambul. Pada tanggal 10 Januari 2011, ditugaskan sebagai Kepala MTSN Talaga.  
Suami dari Dra.Hj. Iis Islahiyah (Guru SMAN 1 Talaga) ini menerapkan kepemimpinan madrasah secara tegas dan tidak menggunakan hati nurani. Hal yang paling diutamakan adalah berpegang teguh pada aturan. Ia berpandangan bahwa jika kepemimpinan madrsah atau lembaga pendidikan mengacu pada aspek hati nurani maka bekerja akan lebih banyak diwarnai dengan kebijakan. *** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar