Sabtu, 11 Februari 2012

H. Iing Solihin,S.Pd

Iing Solihin lahir di Majalengka, tanggal 7 Juli 1957, ibu kandungnya bernama Syariah. Menempuh pendidikan dasar di SDN Leuwimunding, lulus tahun 1970. Melanjutkan pendidikan menengah di Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Leuwimunding. lulus tahun 1974 dan melanjutkan pendidikan ke PGAN 6 tahun di lembaga yang sama di Cirebon.
Iing Solihin menempuh pendidikan tinggi di IKIP Bandung program Diploma 3 Program Studi Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan Sastra dan Seni, lulus tahun 1980. Setelah itu menempuh program Strata-1 di STKIP Kuningan hingga tuntas tahun 1992.
Karir pertamanya dimulai sebagai guru Bahasa Indonesia di SMAN 1 Talaga (1981-2001). Pada saat masih menjalankan tugas sebagai guru di Talaga, ia dipercaya menjabat sebagap PLH Kepala Sekolah di SMAN 1 Cikijing selama dua tahun. 
Baru pada tahun 2001 ia mendapatkan kepercayaan sebagai kepala sekolah definitif di SMAN 1 Jatitujuh dan ia menjalankan tugas selama 8 tahun sampai akhirnya ia dipindahtugaskan ke SMAN 1 Maja menggantikan Endang Sholihat JS yang mana saat itu dilakukan sistem tukar posisi. Endang Sholihat dipindahkan ke SMAN 1 Jatitujuh.*** 

Naskah/ Editor : Endang Suhendar
Revisi  #1 :
Revisi #2 :
Revisi # 3  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar