Senin, 05 Maret 2012

Drs. Emed AS, M.Pd

Drs. Emed AS,M.Pd lahir desa Salagedag Sukahaji tanggal 16 Maret 1961. Anak ke-1 dari 5 bersadara. Anak pasangan Saidun Syam (alm) dan Rosanah Rati. Sejak kecil tinggal di Salalagedang dan menempuh pendidikan dasar di SDN Salagedang I, PGAN 4 tahun di Leuwimunding dan PGAN Sukamanah Tasikmalaya, lulus tahun 1981.
Pendidikan tinggi ditempuh di IAIN Walisongo Cabang Kudus, Fakultas Ushuludin, Jurusan Dakwah.Sebelum tamat, ia pindah ke perguruan tinggi Islam Majalengka, Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), lulus tahun 1985. Pada tahun 2003, Emed AS mengambil program pascasarjana Ilmu Administrasi Pendidikan di Universitas Prof. Dr. Hamka Jakarta seangkatan Drs. Dede Karya Juyana,M.Pd.
(Lihat juga Drs. Dede Karya Juyana,M.Pd di entri Kepala SMP). Thesisnya bertajuk Prestasi Kerja Guru-Hubungan Antara Efektivitas Pembinaan dan Kecerdasan Emosional Guru dengan Prestasi Kerja Guru Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Hal-hal yang diperoleh selama menyusun thesisnya adalah menunjukkan adanya keterkaitan di antara variabel-variabel memiliki implikasi terhadap proses kegiatan belajar mengajar di lapangan pada saat itu dan di masa selanjutnya, yaitu prestasi kerja guru, efektivitas pembinaan kepala sekolah, dan kecerdasan emosional guru.  Karir pendidikan dimulai di SDN Proklamasi Desa Compreng Kec. Pusakanagara Subang selama sejak 1 Agustus 1983 hingga 1 Oktober 1989. Selanjutnya ditugaskan sebagai guru Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Leuwimunding hingga 18 Juni 1996. Setelah itu diangkat sebagai kepala SMPN 2 Talaga (Sekarang SMPN 1 Banjaran). Pada saat bertugas di Banjaran, ia dipercaya sebagai Pymt Kepala Sekolah di SMPN 1
Leuwimunding sejak September 1997 hingga Februari 1998. Pada tahun 2000 dialihtugaskan di SMPN 1 Rajagaluh sebagai kepala sekolah hingga tahun 2004. Selanjutnya pada tahun 2004 hingga tahun 2005 dialihtugaskan di SMPN 1 Maja. Setelah satu tahun, ia dialihtugaskan di SMPN 2 Bantarujeg (sekarang SMPN 1 Malausma). Pada tahun 2007 dialihtugaskan di SMPN 2 Rajagaluh selama 2 tahun.
Selanjutnya ditugaskan di SMPN 1 Sindangwangi. Setelah 1,5 tahun bertugas di Sindangwangi, ia dialihtugaskan ke SMPN 1 Leuwimunding dan selanjutnya ditugaskan kembali sebagai kepala sekolah di SMPN 1 Sukahaji. Visinya sebagai kepala sekolah hidup bermakna (jangan kau mati selagi masih hidup, akan tetapi tetaplah hidup walaupun sudah mati).
Emed AS menikah dengan Dra. Iis Runtisah Nuri, kepala Desa Jayi Kecamatan Sukahaji Majalengka dan dikarunia dua anak yaitu Firdaus Ginanjar Kusumah Shan dan Balqis Sophia Darajat Shan. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar