Senin, 24 Oktober 2011

Drs.H. Wawan Sonjaya,M.Pd

Doktorandus H. Wawan Sonjaya,M.Pd  adalah putra asli Kepuh, Lemahsugih kelahiran 9 Oktober 1966. Orangtuanya Madruhi (alm) dan Hj. Sarnengsih. Wawan Sonjaya mengenyam pendidikan di SDN Kepuh (1979), SMPN 1 Maja (1982), dan SMA PGRI  I  Majalengka (1985). Ia memperoleh gelar sarjana dari IAIN Sunan Gunung Djati Bandung (1990) dan menyelesaikan program pascasarjana di Universitas Galuh Taruna (Unigal) Ciamis untuk program Magister Manajemen Ilmu Pendidikan.
Saat ini Wawan Sonjaya sedang menyelesaikan program Doktor Manajemen Pendidikan di Universitas Islam Nusantara (Uninus). Karirnya di bidang pendidikan  diawali sebagai guru matematika di Madrasah Aliyah (MA) Putri PUI Majalengka. Ia pun pernah dipercaya sebagai kepala sekolah  di MTs Darurahman Ranji Kasokandel dan Kepala MA Assalam Maja sebelum akhirnya diangkat sebagai Pengawas Pendais pada Kementrian Agama  RI Kabupaten  Majalengka .
Karirnya sebagai pengawas diimbangi dengan pengabdiannya membangun dan memimpin SMK Farmasi YPIB Majalengka sejak tahun 2003.
saay ini, Wawan Sonjaya  aktif di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI),  Ma`arif Majalengka, aktif pula sebagai Ketua Pengurus Cabang PUI Kota Majalengka, dan tercatat sebagai Ketua APP Farmasi Wilayah III Cirebon.
Wawan Sonjaya pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan pengembangan kurikulum di Bandung, pelatihan kepala sekolah di Bandung, pelatihan pengawas di Bandung, dan pelatihan kurikulum SMK bidang kesehatan di Jakarta.
Wawan Sonjaya beristrikan Ny. Ade Mustinah dan dikarunia dua anak yaitu Rian Maulana yusuf dan Fina Nafisa Khoeriya. ***
(Naskah : Reza Fauzi,  Editor : Endang Suhendar, Foto : SMK YPIB Majalengka)

1 komentar: